Zidane Tinggalkan Real Madrid Gara-gara Pemain Ini, Bukan Cristiano Ronaldo

Zidane Tinggalkan Real Madrid Gara-gara Pemain Ini, Bukan Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane ternyata pergi meninggalkan Real Madrid gara-gara satu mantan pemain Liga Inggris, dan pemain itu bukanlah Cristiano Ronaldo.

Zinedine Zidane memilih berpisah dengan Real Madrid pada akhir musim lalu setelah tim itu memenangkan trofi ketiga Liga Champions secara berturut-turut.

Banyak yang masih mencoba mencari tahu alasan yang sebenarnya di balik keputusan Zinedine Zidane, untuk akhiri jabatannya sebagai manajer di Santiago Bernabeu setelah lakoni periode yang sangat sukses, terutama di kancah Eropa. Banyak yang percaya pelatih asal Prancis itu meninggalkan Los Blancos hanya untuk menjauh sementara dari dunia sepakbola atau mencari tantangan baru.

Tapi, seorang wartawan Spanyol percaya keputusan Zidane itu terjadi gara-gara Gareth Bale, mantan pemain Tottenham Hotspur. Wartawan Diego Torres dari media El Pais mengungkapkan, Gareth Bale telah membuat kesal Zidane dengan komentarnya usai final Liga Champions terakhir.

Bale turun dari bangku cadangan sebelum mencetak dua gol, termasuk tendangan salto yang spektakuler, dan mainkan peran kunci dalam membantu Real Madrid kalahkan Liverpool, 3-1. “Saya ingin bermain setiap pekan dan itu belum terjadi. Saya harus bicara dengan agen saya dan melihat apa yang akan saya lakukan. Saya sangat kecewa tidak menjadi starter. Saya pikir, saya pantas mendapatkannya,” kata Bale kepada pers Inggris.

Menurut Torres, Zidane sudah lelah dengan cedera Bale sepanjang musim lalu. Manajer Prancis itu menginginkan seorang bintang baru untuk membantu Cristiano Ronaldo, dan Neymar telah ditetapkan sebagai target transfer masuk berikutnya.

Ini berarti, mereka harus melepas Bale untuk memenuhi aturan Financial Fair Play dan menjaga keseimbangan anggaran Real Madrid tetap positif.

Tetapi Presiden Madrid Florentino Perez melihat kinerja Bale pada final Liga Champions di Kiev sebagai alasan pembenaran untuk mempertahankan pemain Wales itu. Ia mengaku ke Zidane tidak siap untuk menjual pemain tersebut.

Pada titik ini, Ronaldo mengisyaratkan keluar namun Perez tidak mempedulikannya, karena ia sudah melihat Bale dan Neymar sebagai duet Galacticos impiannya. Perez mencoba membujuk Zidane untuk memberi Bale satu kesempatan lagi, tetapi ini justru mendorong Zidane untuk memutuskan pergi.

Perez dan Zidane dijadwalkan bertemu pada 30 Mei lalu, untuk membahas rencana klub pada musim depan. Tapi pada titik ini, Zidane sudah membuat keputusan untuk mundur.

Sang pengganti, Julen Lopetegui, kesulitan menyelamatkan pekerjaannya setelah menjalani empat laga tanpa kemenangan, dan tanpa gol.

Kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo belum tergantikan dan sekarang jelas lini depan Real Madrid kurang tajam, yang berarti mereka mungkin gagal sukses musim ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply