‘Zidane Nigeria’ Biayai Tim Olimpiade Rp 397 Juta

Olimpiade merupakan salah satu ajang olahraga paling bergengsi. Setiap atlet pasti berharap bisa tampil dan meraih hasil pada ajang empat tahunan itu.

Selain kebanggaan pribadi, setiap atlet juga membawa nama baik bangsa dan negara. Berlaga di Olimpiade adalah tugas mulia sekaligus kebanggaan seandainya mampu mengukir prestasi di sana.

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel menjadi salah satu pemain yang berkesempatan tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janiero, Brasil. Tidak hanya memimpin juniornya, pemain 29 tahun tersebut juga bertanggung jawab atas pendanaan.

Menurut The Sun, pemain yang sempat mendapatkan julukan “Zidane Nigeria” itu harus merogoh kocek dari kantong pribadi agar bisa membawa timnya berlaga di ajang Olimpiade. Jika ditotal, diperkirakan angkanya mencapai 23.000 pound sterling atau sekitar Rp 397 juta.

Hal tersebut terpaksa dilakukan Mikel karena timnas Nigeria tidak mendapatkan dukungan yang cukup untuk tampil di Olimpiade. Sekadar informasi, saking seretnya aliran dana, pelatih tim Samson Siasia, bahkan tidak menerima gaji sejak lima bulan terakhir.

Dalam Olimpiade nanti, Nigeria yang sempat mendulang medali emas pada 1996 dan perak di 2008, akan tergabung di Grup B babak penyisihan. Di sana mereka bertemu dengan Kolombia, Swedia dan Jepang.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply