Zabaleta dalam Rencana Guardiola, Akan Bertahan di City

Pablo Zabaleta menepis segala spekulasi mengenai masa depannya. Zabaleta memastikan akan bertahan di Manchester City karena ada dalam rencana Josep Guardiola.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu gagal memperlihatkan performa terbaiknya dan diganggu masalah kebugaran di sepanjang musim lalu. Alhasil, Bacary Sagna merebut tempatnya sebagai bek kanan pilihan pertama.

Selain itu, situasi kontraknya juga menjadi pertimbangan. Zabaleta tinggal memiliki sisa setahun kontrak di Etihad.

Menurut isu yang berhembus, Zabaleta dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Serie A Italia, kompetisi yang tidak terlalu menuntut kekuatan fisik. Konon, AS Roma tertarik menggunakan jasa pemain Argentina itu namun setelah melakukan pembicaraan dengan Guardiola, Zabaleta akan menolak tawaran yang datang kepadanya.

“Ada banyak spekulasi — yang datang dari media,” kata Zabaleta usai pertandingan ujicoba melawan Arsenal tadi malam (7/8/2016). “Aku tidak tahu berapa kali mengunjungi Italia. Luar biasa! Setiap hari ada sebuah klub baru.”

“Aku selalu menjauhi gosip karena aku sudah tahu sejak awal itu adalah keputusanku [bertahan]. Aku sudah diberi tahu oleh manajer baruku bahwa aku bagian dari skuat ini untuk musim ini, jadi aku lebih dari gembira karena City adalah prioritasku.”

“Aku tau kontrakku hanya tinggal setahun. Jadi hal itu yang menciptakan banyak spekulasi tentang masa depanku tapi aku tidak memutuskan apapun sebelum aku tiba untuk pramusim untuk bertemu manajer dan mendengar dari dia tentang situasiku. Aku begitu gembira menjadi bagian dari Manchester City di musim ini,” cetus Zabaleta. Demikian diwartakan Manchester Evening News.

14 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply