Zabaleta Berharap Hasil Lebih Baik Lawan Barca

Zabaleta Berharap Hasil Lebih Baik Lawan Barca

Barcelona selalu jadi mimpi buruk Manchester City di ajang Liga Champions. Bersama Pep Guardiola, City berharap hasil yang lebih baik kali ini.

City dan Barca sudah empat kali bertemu di Liga Champions dengan hasil lebih memihak ke kubu Catalan lewat empat kemenangan. Bahkan City begitu lolos ke fase 16 besar pertama kalinya pada musim 2013/2014 langsung disingkirkan Barca, dan juga musim berikutnya.

Wajar saja jika City dihantui mimpi buruk kala harus bertemu Barca lagi di fase grup musim ini. Apalagi City saat ini tengah dalam kondisi tidak ideal setelah hampa kemenangan di tiga laga terakhirnya.

Namun, City kali ini boleh merasa sedikit optimistis untuk bisa meraih tiga angka mengingat ada sosok Guardiola yang sangat mengenal Barca luar-dalam.

“Pertama-tama saya rasa Pep sudah sangat tahu para pemain Barcelona,” ujar bek City, Pablo Zabaleta, seperti dikutip Soccerway.

“Dia sudah banyak bekerja dengan sebagian besar pemainnya dan tahu betul kualitas mereka. Saya rasa Barcelona tidak banyak berubah setelah dia pergi,” sambungnya.

“Mereka masih bermain dengan cara yang sama. Mereka mendominasi sepakbola Eropa selama bertahun-tahun. Bagi kami ini adalah gaya bermain baru – sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.”

“Ketika Anda punya manajer baru dengan ide baru, Anda harus mencoba untuk tampil sebaik mungkin. Seperti yang kita lihat di beberapa laga terakhir, apakah kami bermain dengan tiga atau empat pemain belakang, tujuan tetap sama – mengontrol permainan, bermain menyerang dan membuat peluang sebanyak mungkin.”

Guardiola sendiri sebenarnya punya rekor yang kurang baik saat menghadapi Barcelona di Liga Champions. Satu kali menang dan satu kali kalah saat menangani Bayern Munich.

“Saya rasa ini adalah duel dua tim yang punya gaya main sama, jadi kami berharap bisa tampil aktraktif dan coba meraih kemenangan,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply