Yang Akan Dilakukan Legenda Italia Ini jika Kawal Neymar si Tukang Akting

Yang Akan Dilakukan Legenda Italia Ini jika Kawal Neymar si Tukang Akting

Pemenang Piala Dunia Italia, Claudio Gentile, mengungkapkan apa yang akan dia lakukan jika diminta untuk mengawal Neymar. Menurutnya, dia akan meyakinkan bintang Brasil itu untuk menunjukkan keseriusan dalam bermain.

Seperti diketahui, Neymar mendapatkan berbagai macam kritik dari publik sepak bola, lantaran akting berlebihannya saat laga Brasil kontra Meksiko di babak perempat final Piala Dunia pada awal pekan kemarin.

Insiden itu terjadi ketika pemain berusia 26 tahun itu duduk di pinggir lapangan, sementara pemain Meksiko, Miguel Layun, mendekat ke arahnya untuk mengambil bola mati. Bek berusia 30 tahun itu secara tidak sengaja menginjak pergelangan kaki Neymar. Lantas, penyerang Paris Saint-Germain itu meraung kesakitan sembari memegang kakinya.

Menanggapi hal itu, Gentile, yang dikenal sebagai bek tangguh yang ahli mengawal pemain lawan saat Italia memenangkan Piala Dunia 1982, mengatakan bahwa Neymar harus menunjukkan keseriusan dalam bermain sepak bola.

“Apa yang akan saya lakukan jika saya harus mengawal Neymar? Saya tidak bisa mengatakannya, tapi tentunya saya sudah mencoba meyakinkan dia untuk menjadi orang yang serius,” kata mantan bek Juventus itu kepada Gazzetta dello Sport.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah Neymar bisa dianggap setara dengan Zico dan Diego Maradona, Gantile menjawab: “Zico dan Maradona? Mereka adalah juara yang tidak menulis naskah.”

“Tidak seperti mereka, dia [Neymar] mencoba mengarahkan permainan pada jalur yang salah. Saya suka dia, tapi dia belum di level mereka. Dia lupa bahwa dia harus memimpin dengan memberi contoh, tetapi itu bukan hanya dia,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply