Xhaka: Kami Lakukan Banyak Kesalahan di Anfield

Gelandang tengah Arsenal, Granit Xhaka telah mengakui bahwa timnya melakukan banyak kesalahan dalam kekalahan 4-0 atas Liverpool sebelum jeda Internasional.

Dimana laga yang berlangsung di Anfield tersebut, empat gol yang bersarang ke jala gawang Petr Cech masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan juga Daniel Sturridge. Alhasil kekalahan menyakitkan itu membuat The Gunners mendapatkan kritikan yang pedas dari kalangan yang mana membuat mereka kini juga harus puas menduduki peringkat ke 16 klasemen sementara.

Bahkan hasil buruk itu juga membuat fans dan kalangan meminta agar Arsene Wenger segera mundur dari kursi kepelatihannya dalam waktu dekat ini jika tim tidak kunjung membaik. Namun Granit yang sedang membela Swiss dilaga Internasional dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 mengungkapkan timya yang justru bermain buruk dan baginya kalah dari The Reds merupakan sebuah kekalahan yang pahit.

“Kami telah membuat kemajuan sebagai sebuah tim sejak kalah dari Bayern Munchen musim kemarin, namun melawan Liverpool kami tidak menunjuikan tanda-tanda perbaikan,”Kata Granit Xhaka kepada media.

“Saya pikir saya termasuk dalam hal ini dimana kami telah banyak kesalahan dan gagal untuk bersaing dengan Liverpool. Jika anda mendapatkan sebuah hari seperti ini, anda tidak ingin hal itu terjadi, tetapi jika harus terjadi maka saya akan cepat hilang satu pertandingan 4-0 dari empat laga dengan 1-0.

“Kami sebetulnya membuat awal yang bagus untk musim ini melawan Chelsea di Community Shield, kemudian ami memiliki laga yang gila menang 4-3 melawan Leicester. Kami tidak beruntung dimana kami kalah di kandang Stoke meski dengan jelas menjadi tim yang lebih baik. Kami harus melihat kembali secara kritis pada laga Liverpool, tapi lupakan saja sesegera mungkin.

“Kami tahu kami tidak hasilkan apapun dan ini adalah sebuah kekalahan yang pahit, ini bukan awal musim yang kami inginkan, namun kami masih memiliki 35 pertandingan liga yang akan datang.”

Sementara, klub asal London Utara bisa bangkit kembali jika mereka sukses benamkan Bournemouth akhir pekan nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply