Xavi Tegaskan Era Barca Belum Berakhir

JAKARTA – Penampilan Barelona musim ini jauh menurun jika dibanding dengan musim-musim sebelumnya. Namun gelandang Xavi Hernandez menegaskan kalau timnya belum berakhir.

Musim ini Barca hanya berhasil merebut tropi La Liga. Lionel Messi cs gagal mempertahankan Copa del Rey serta gagal di kompetisi Liga Champions.

Hasil ini jelas timpang jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya dimana Barca terlalu perkasa bagi lawan-lawannya baik liga domestik maupun kancah Eropa. Hal yang lebih tragis adalah pasukan Tito Vilanova dibantai Bayern Munich di semifinal Liga Champions dengan skor aggregat 7-0.

“Saya hanya tertawa saat mendengar kalau saat ini kami sudah habis. Saya yakin era kami masih akan terus berlanjut,” ujar Xavi.

“Itu adalah sebuah pendapat yang keliru, sama seperti saat anda dipastikan akan mati namun Tuhan mengembalikan nyawa anda. Saya pastikan pendapat tersebut datang dari orang-orang yang membenci Barcelona. Jadi kami lebih baik mengabaikannya dan terus fokus untuk meraih kesuksesan kami selanjutnya.”

Xavi sendiri saat ini tengah bergabung dengan timnas Spanyol yang akan mengikuti turnamen pemanasan Piala Dunia, Piala Konfederasi. Spanyol bagu saja mengalahkan Haiti 2-1 dalam sebuah laga persahabatan.

61 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply