Xavi: Kami Tidak Lebih Buruk Dari Bayern

BARCELONA – Gelandang serang Barcelona Xavi Hernandes menegaskan kalau timnya tidak lebih buruk dari pada juara Liga Champions, Bayern Munich.

Pada faktanya, Barca dua kali menyerah dari Bayern di babak semifinal dan merelakan Bayern melaju ke babak final. Lebih tragisnya lagi, kekalahan Barca secara aggregat cukup telak yakni 7-0.

Namun demikian, Xavi tak merasa Bayern lebih baik dari mereka. Xavi memiliki pandangan tersendiri terhadap kekalahan timnya.

“Anda tak bisa menilai dengan sesederhana hasil yang didapat, namun harus melihat bagaimana pertandingan berjalan,” ujar Xavi.

“Kenyataannya mereka terpaksa mengubah gaya bermainnya untuk menghadapi kami dan tidak memainkan gaya mereka sendiri. Mereka memanfaatkan kecepatan sayap mereka serta mampu menekan kami dan bertahan engan sangat baik. Namun kami sebenarnya mampu mendominasi permainan, hal itu yang tidak bisa mereka rebut dari kami.”

Namun Xavi juga mengaku kalau Bayern tampil semakin kuat dengan pemain depan yang tajam.

“Mereka semakin kuat dan semakin tajam saat bermain melawan kami. Kami tetap mampu bermain baik dan mampu meladeni rivalitas abadi Real Madrid di Liga Spanyol,” pungkasnya.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply