Wilshere ke Emery: Terima Kasih Sudah Jujur

Wilshere ke Emery: Terima Kasih Sudah Jujur

Unai Emery tak memberi jaminan Jack Wilshere bisa masuk strating XI Arsenal. Wilshere sangat berterima kasih dengan pernyataan Emery itu.

Setelah berada di Arsenal selama 17 tahun sejak bergabung dengan akademi, Wilshere akhirnya hengkang. Gelandang berusia 26 tahun itu kemudian pindah ke West Ham.

Wilshere sebetulnya sempat dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya di Arsenal setelah dibujuk Arsene Wenger. Tapi, situasi berubah setelah Emery datang untuk menggantikan Wenger di kursi manajer.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu berkata bahwa Wilshere tak bisa dapat jaminan bermain di dalam tim. Apa yang diutarakan Emery membuat Wilshere dengan mantap memutuskan hengkang.

Bukannya kesal, Wilshere malah sangat berterima kasih atas kejujuran Emery. Menurut pemain yang pernah dipinjamkan ke Bournemouth itu, Emery bisa saja berbohong, tapi itu tidak dilakukan.

“Saya tidak memiliki apa pun selain menghormati (Emery). Dia jujur dengan saya dan saya yakin itu akan menjadi obrolan yang sangat sulit dengan saya karena dia baru saja bekerja selama seminggu,” kata Wilshere seperti dikuitp dari Mirror.

“Kami mengadakan pertemuan dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain sebanyak yang saya harapkan. Jadi itu sulit baginya dan saya berterima kasih padanya untuk itu. Dia bisa saja berkata: ‘Ya, kamu akan bermain’,” sambungnya.

“Saya akan menandatangani kontrak dan dalam waktu satu tahun mereka harus menjual saya. Jadi dia sangat jujur dengan saya dan saya berterima kasih kepadanya untuk itu.”

Wilshere juga menjelaskan bahwa dia sebetulnya memang masih punya kesempatan untuk bertahan di Arsenal. Kontrak baru dari klub sudah disediakan dan Emery tak keberatan jika Wilshere mau bertahan.

“Itu adalah keputusan yang murni berdasarkan sepakbola. Kontrak itu masih ada. Setelah percakapan saya dengan manajer baru, dia menjelaskan bahwa saya masih bisa tinggal,” Wilshere menegaskan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply