Wilkins Sarankan Everton Pertahankan Pemain Bintang

Mantan Asisten Pelatih Chelsea, Ray Wilkins memberikan sarannya kepada Everton untuk tetap mempertahankan para pemain bintang yang mereka miliki, seperti Romelu Lukaku, Ross Barkley dan John Stones jika ingin tetap bersaing di papan atas Premier League pada musim depan.

Perjalanan The Toffees di sepanjang musim ini terlihat sangat buruk, dan mereka kerap kali kehilangan momen kemenangan, dan harus mengakui keunggulan musuh melalui kesalahan-kesalahan mendasar di area pertahanan.

Performa buruk tersebut tetap berlangsung hingga akhir musim ini, dan bahkan sebelum musim 2015-2016 berakhir, Roberto Martinez yang kabarnya masih diberikan kepercayaan penuh oleh Manajemen klub akhirnya harus menerima kenyataan dengan dipecat, setelah meraih kekalahan atas Sunderland pada hari Rabu lalu.

Wilkins pun merasa yakin, jika Everton saat ini memiliki skuad yang mumpuni untuk bersaing di papan atas, namun ia sangat menyarankan kepada klub yang berbasis di kota Liverpool tersebut untuk tetap mempertahankan para pemain pilar tim utama, yang tengah diminati oleh beberapa rival mereka di Premier League.

“Akan ada peluang yang cukup baik bagi Everton untuk menerima dana transfer yang sangat besar di musim panas mendatang. Sangat menarik tentunya untuk mengamati hal tersebut, apakah mereka akan menerima uang tersebut, atau tetap mempertahankan para pemain bintang.”, ujar Wilkins kepada media setempat.

“Akan tetapi, jika mereka masih menginginkan tim utama tetap mampu bersaing di papan atas, maka mereka harus mempertahankan para pemain bintang. Terlepas dari hasil buruk di musim ini, mereka memiliki tim yang dipenuhi oleh para pemain penuh potensi meyakinkan di masa yang akan datang.”

Di saat yang bersamaan, Wilkins pun memberikan tanggapannya mengenai penurunan performa yang dialami oleh Playmaker berusia 22 tahun, Ross Barkley di paruh kedua musim 2015-2016, dengan menyatakan, “Saya tidak melihat sebuah performa yang solid dari Barkley di akhir musim ini.

“Sangat terlihat dengan jelas, jika dirinya tidak mendapatkan kebebasan untuk berkreasi di lini tengah, seperti yang ia dapatkan di paruh pertama musim ini. Ada sedikit pengaruh dari keputusan pelatih, dan sepertinya pemain yang bersangkutan tidak merasa mampu bermain secara total.”

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply