West Ham United Tanpa Marko Arnautovic di Sisa Tahun Ini

West Ham United Tanpa Marko Arnautovic di Sisa Tahun Ini

West Ham United kehilangan strikernya, Marko Arnautovic, di sisa tahun ini. Pemain asal Austria itu harus absen satu bulan karena cedera hamstring yang dialaminya saat the Hammers menang 3-1 atas Cardiff City awal pekan ini.

Marko Arnautovic akan menghilang di periode Natal yang sibuk di Inggris, meskipun ia bisa tersedia untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Birmingham, Januari 2019.

Marko Arnautovic, 29 tahun, sejauh ini telah mencetak lima gol dalam 13 penampilannya di Liga Premier musim ini. “Kami tahu betapa pentingnya Marko bagi tim kami,” ujar pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini.
Terlalu Banyak Pemain Cedera

“Kami punya terlalu banyak pemain yang cedera dalam satu bulan ini, dan kami harus memainkan tujuh pertandingan, lalu pada bulan Januari ada enam pertandingan lain,” tambah pelatih asal Chile tersebut.

“Tapi, saya selalu punya jawaban yang sama – kami punya pemain dan itu menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan diri mereka, mengapa mereka ada di klub ini,” tegas Pellegrini.

Pada akhir pekan ini, West Ham United dijadwalkan menjamu Crystal Palace di London Stadium, Sabtu (8/12) malam WIB.

Lucas Perez gantikan Arnautovic di laga melawan Cardiff City, dan munculkan kesan mendalam karena ia mencetak dua gol dalam laga itu. Pemain asal Spanyol itu kemungkinan akan tetap dipasang Pellegrini di Starting XI West Ham melawan Crystal Palace, dan Perez diharapkan mengulang sukses yang sama.

Selain itu, Pellegrini kemungkinan akan pertahankan formasi 4-4-2 yang jadi favoritnya, dengan Javier ‘Chicharito’ Hernandez sebagai penyerang kedua, setelah ia mencetak dua gol ke gawang Newcastle.

Pellegrini diperkirakan akan memutar sejumlah pemain kuncinya terakhir kali, seiring dengan jadwal sibuk di tengah musim ini. Tapi, Pablo Zabaleta harus menjadi salah satu dari mereka dan akan kembali ke posisi bek kanan.

Michail Antonio kemungkinan tidak beruntung dan keluar dari skuad West Ham, sementara Angelo Ogbonna juga bisa memberi jalan bagi Fabian Balbuena di pusat lini pertahanan.

Sedangkan Arthur Masuaku, kemungkinan akan terus berada di posisi bek kiri, sementara West Ham harus memulai lini tengah yang sama di antara empat pemainnya, yakni Robert Snodgrass, Mark Noble, Declan Rice dan Felipe Anderson.

Namun, Winston Reid dan Manuel Lanzini keduanya absen panjang. Begitu juga dengan Carlos Sanchez, Andriy Yarmolenko dan Ryan Fredericks juga absen. Aaron Cresswell dan Jack Wilshere melengkapi daftar cedera jangka panjang, di mana mantan gelandang Arsenal itu alami masalah engkel pekan ini.

The Hammers saat ini berada di posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris, tapi telah memenangkan kembali pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Januari 2017, dan sekarang mulai bangkit lagi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply