Wenger Yakin Aubameyang Takkan Bikin Onar di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang punya reputasi kurang baik saat masih membela Borussia Dortmund. Tapi, hal ini tak membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa khawatir.

Aubameyang resmi bergabung dengan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim dingin, Rabu (31/1/2018). Penyerang internasional Gabon itu direkrut dari Dortmund dengan biaya yang kabarnya mencapai 56 juta pound sterling (sekitar Rp 1 triliun).

Akan tetapi, Aubameyang punya rekam jejak yang kurang baik di Dortmund. Dia pernah dihukum karena tak menghadiri pertemuan tim. Selain itu, dia juga punya gaya hidup glamor dan kabarnya beberapa kali melanggar aturan klub.

Terkait hal ini, Wenger tak risau. Dia yakin pemain barunya itu akan bersikap baik.

“Saya pikir itu bukan sebuah masalah. Dia menghabiskan empat tahun di Jerman, dia punya beberapa masalah sejak tahun lalu. Dan itu mungkin berkaitan dengan fakta bahwa dia gagal pindah di musim panas, dan dia tidak punya komitmen yang sama lagi dengan sebelumnya,” ujar Wenger di ESPN FC.

“Saya cukup yakin karena ini adalah sebuah tantangan baru baginya, secara umum perilakunya akan baik. Saya mengenalnya sejak di Prancis, dia main di Saint-Etienne, dia main di Bastia, dan biasanya perilakunya tak pernah menjadi masalah. Dia adalah orang yang profesional,” katanya.

Aubameyang diragukan bisa tampil saat Arsenal menghadapi Everton, Minggu (4/2/2018) dinihari WIB. Penyerang berusia 28 tahun itu sedang sakit.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply