Wenger: Vardy Tidak Akan Jadi Starter untuk Inggris

Arsene Wenger yakin Jamie Vardy tidak akan jadi starter untuk timnas Inggris, dan merasa kalau sang pemain masih kurang pengalaman di pentas internasional.

Striker Leicester itu sukses menciptakan 24 gol di Liga Premier, dan menjadi salah satu target transfer Arsenal. Meski begitu, pelatih asal Prancis itu tidak yakin kalau performa hebat sang pemain di liga akan cukup bagi Vardy untuk merebut posisi starter di skuad Three Lions.

“Saya tidak yakin Vardy akan menjadi starter,“ ungkap pelatih asal Prancis itu kepada wartawan. “Dia layak untuk mendapatkan posisi didalam skuad.

“Saya mengatakan ini bukan karena saya merasa dia tidak memiliki kualitas. Namun karena dia tidak memiliki pengalaman bermain di level itu untuk membuat rakyat Inggris menggantungkan harapannya kepada dia, bisakah dia memenuhi harapan tersebut? tentu saja dia bisa melakukannya.

“Sepakbola selalu melangkah maju. Jika pemain depan menciptakan masalah baru, maka pemain belakang pasti akan merespon. Itulah yang terjadi dalam sepuluh tahun terakhir ini. Pergerakan para striker menjadi semakin cepat.

“Lalu apa yang terjadi? Lini belakang merespon dengan menciptakan pemain belakang yang tidak kalah cepat.”

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply