Wenger Menyesal Kelola Arsenal Selama 22 Tahun

Wenger Menyesal Kelola Arsenal Selama 22 Tahun

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, belum lama ini mengaku bahwa menetap di klub yang sama selama 22 tahun adalah kesalahan terbesar dalam kariernya.

Juru taktik asal Prancis itu meninggalkan Emirates Stadium pada awal musim panas ini, setelah mengelola The Gunners selama lebih dari dua dekade. Selama periode itu, Wenger membantu klub tersebut memenangkan tiga gelar Liga Premier Inggris dan tujuh Piala FA.

Akan tetapi, pelatih berusia 68 tahun itu menerima banyak kritik dari penggemar dan beberapa pihak menjelang akhir kariernya di London Utara. Sebuah kampanye dengan pesan ‘Wenger Out’, dimulai ketika penggemar merasa frustrasi lantaran klub kesayangan mereka gagal menantang gelar liga.

Penggemar juga kecewa karena The Gunners hanya satu kali mencapai final Liga Champions selama masa kepemimpinan Wenger. Bahkan mereka juga tidak bisa memenangkan kompetisi kasta kedua Eropa, yakni Liga Europa pada musim lalu.

Kini, Wenger secara mengejutkan mengaku bahwa dia telah melakukan kesalahan, karena menetap di Arsenal selama lebih dari dua dekade. Ketika ditanya oleh stasiun radio Prancis, RTL, tentang apa kesalahan terbesar dalam kariernya, Wenger menjawab: “Mungkin tinggal di klub yang sama selama 22 tahun.”

“Saya seseorang yang suka berpindah-pindah, tetapi saya juga menyukai tantangan. Saya pernah menjadi tahanan atas tantangan saya sendiri,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply