Wenger inginkan gelandang Ox segera bugar musim depan

Manajer Arsenal Arsene Wenger berharap Alex Oxlade-Chamberlain bisa sepenuhnya bugar tepat waktu untuk awal musim Liga Inggris (Premier League) setelah gelandang itu berjuang memulihkan cedera lutut pada musim terakhir.

Oxlade-Chamberlain, yang mengalami cedera lutut dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona pada bulan Februari, mencetak gol pada laga pra-musim, Senin, dengan kemenangan 3-1 atas klub Meksiko Guadalajara Chivas di California.

Arsenal memulai musim baru mereka dengan permainan penting melawan Liverpool di Emirates pada 14 Agustus dan bertandang ke juara Premier League Leicester City enam hari kemudian.

“Ini musim yang sangat penting baginya. Dia telah menepi untuk waktu yang sangat lama. Dia telah cedera dan tidak ikut turnamen Piala Eropa. Itu sebabnya saya berhati-hati dengan dia,” kata Wenger dalam situs klub (www .arsenal.com).

“Saya berharap saya bisa mendapatkannya dalam kondisi bugar untuk awal musim. (Dia memberi kita) kekuatan, penetrasi. Sulit menemukan apa yang ia tidak miliki … itu sebabnya saya ingin agar dia segera pulih.”

Wenger juga optimis gelandang Spanyol Santi Cazorla bisa mendapatkan kembali kebugarannya pada akhir Agustus setelah absen panjang musim lalu karena cedera lutut.

“Dia adalah pengaman kami di lini tengah dan kami kehilangan selama lima atau enam bulan pada musim lalu. Saat ini ia juga tidak dalam kondisi benar-benar bugar,” tambah Wenger.

“Dia sedikit di belakang pemain lain secara fisik tapi saya pikir dia akan baik-baik saja, mungkin tidak pada 15 Agustus, namun pada akhir Agustus ia seharusnya sudah normal lagi,” demikian Reuters.

9 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply