Wenger Bela Giroud Soal Kartu Merah Lawan PSG

Wenger Bela Giroud Soal Kartu Merah Lawan PSG

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membela Olivier Giroud yang terkena sanksi kartu merah saat menghadapi Paris Saint-Germain dalam babak penyisihan Grup Liga Champions, Selasa (13/9) waktu setempat.

Giroud yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-88 langsung mendapatkan kartu merah lima menit kemudian karena terlibat cekcok dengan Marco Verratti.

Secara kasat mata, Giroud memang terlihat menabrak Veratti yang sedang menguasai bola. Namun, dalam tayangan ulang Giroud justru tampak tidak menyentuh Verratti yang merespons dengan terjatuh.

Giroud kemudian menghampiri Verratti sambil melakukan protes bahwa dia tidak menyentuh atau sengaja melanggar. Namun, Verratti tidak terima sehingga kedua pemain terlibat adu mulut dan harus dilerai pemain lain.

Wasit Viktor Kassai akhirnya melayangkan kartu merah langsung kepada Giroud. Sementara Verratti disanksi kartu kuning kedua dan mengharuskannya keluar lapangan.

Wenger pun mengaku mempercayai pernyataan Giroud yang menyebut dirinya tidak melakukan pelanggaran terhadap Verratti.

“Saya tidak menerima kartu merah tersebut. Giroud bersumpah kepada saya bahwa ia sama sekali tidak melakukan apapun. Kami akan melihatnya (rekaman) lagi. Saya percaya kepada Giroud,” kata Wenger seperti dikutip BBC.

Meski demikian, Wenger memuji penampilan anak asuhnya yang pada akhirnya mampu menahan imbang PSG 1-1 di Parc de Princes. Gol tuan rumah dicetak Edinson Cavani di menit pertama kemudian disamakan Alexis Sanchez di menit ke-77.

“Kami tampil lebih baik di babak kedua. Kami melakukan tekanan yang tinggi dan rentan terhadap serangan balik. Tapi, itu sebuah poin yang bagus untuk kami,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply