Wasit asal Indonesia Masih Tetap Dipercaya Pimpin Laga Antarklub Asia

Wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri, mengaku tetap dipercaya sebagai wasit Piala AFC. Padahal, Thoriq ditengarai telah membuat keputusan kontroversial pada laga Piala AFC antara Al-Qadsia kontra Malkiya SCC, Senin (1/4/2019).

“Teguran kenapa (dari AFC)? Kan tidak ada apa-apa. Evaluasi pasti ada dari tim penilai. Semua pertandingan pasti ada evaluasi untuk perbaikan dan meningkatkan kualitas,” kata Thoriq dilansir Bolasport.

“AFC tidak ada masalah. Soal penugasan, sistemnya dua bulan sekali. Ada penugasan lagi pada bulan ini di Liga Champions Asia dan Piala AFC. Tetapi secara kode etik, saya tidak bisa menyebutkan detailnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Thoriq dinilai mengambil keputusan salah pada laga Al-Qadsia melawan Malkiya. Dia menunjuk titik putih saat terjadi pelanggaran dari Ahmed Muslem (Malkiya) kepada Bader Al Mutawa (Al-Qadsia).

Dalam tayangan ulang, pelanggaran justru terjadi di luar kotak penalti. Gol pun terjadi, namun Malkiya tetap menang 2-1 atas Al-Qadsia.

Thoriq dikenal sebagai salah satu wasit terbaik Indonesia. Dia pernah mendapat anugerah sebagai wasit terbaik Liga 1 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply