Wapres JK Bimbang Pilih Pemenang Piala Eropa

Laga pembuka Piala Eropa 2016 antara tim nasional Perancis dan Rumania akan digelar di Stade de France, Paris, pada Jumat (10/6) malam waktu setempat. Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla pun tak mau kalah untuk menikmati sajian turnamen sepak bola yang digelar setiap empat tahun itu.

Namun pria yang akrab dipanggil JK itu mengaku belum memiliki kesebelasan yang akan dia dukung untuk memenangkan turnamen tersebut. Banyaknya peserta Piala Eropa 2016 disebut telah membuatnya bimbang.

“Belum lah, karena kebanyakan ini yang bermain,” kata Jusuf Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jumat (10/6).

Sebagai catatan, Piala Eropa 2016 akan diikuti oleh 24 negara peserta yang akan dibagi dalam enam grup. Jumlah tersebut bertambah delapan tim dari gelaran Piala Eropa sebelumnya yang hanya diikuti oleh 16 tim saja.

Jusuf Kalla mengatakan dia baru akan memutuskan mendukung negara mana saat gelaran sudah mendekati fase final.

“Nanti kalau sudah mendekat ke final saya cari yang terbaik,” ujar pria asal Makassar tersebut.

Ketika ditanyai apakah akan meluangkan waktu untuk menyaksikan langsung gelaran Piala Eropa di Perancis, Jusuf Kalla mengaku tak akan melakukannya. Piala Eropa yang digelar bersamaan dengan bulan Ramadan dijadikan alasan bagi Jusuf Kalla untuk menikmati sajian sepak bola hanya melalui layar televisi.

“Lebih enak nonton di televisi saja, apalagi menjelang sahur kan,” ujar Jusuf Kalla.

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply