Van Gaal Terpaksa Rekrut Depay

Louis van Gaal mengaku bahwa biasanya dia mendatangkan pemain di akhir musim. Tapi, untuk kasus Memphis Depay, Manchester United ‘terpaksa’ memakai jalur khusus ke PSV Eindhoven demi mengamankan transaksi, mengingat ada minat besar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Bos Old Trafford itu mengatakan bahwa klub sebenarnya ingin menunggu sampai musim panas sebelum membawa pemain sayap Belanda itu ke Inggris. Usai mengumumkan kesepakatan, Louis van Gaal mengungkap, “Saya terpaksa untuk merekrut dia (Depay). Saya sendirilah yang harus menangani, jika tidak dia akan diambil PSG.”

Penyerang berumur 21 tahun itu musim ini sudah mencetak 21 gol bersama PSV Eindhoven dan meraih gelar jawara liga Belanda, sementara kontraknya di klub itu dipercaya sampai 2019.

Setahun lalu, Tottenham Hotspur pernah dikabarkan memberi tawaran tapi ditolak. Depay dikabarkan telah menarik minat dari sejumlah klub besar di seluruh Eropa, seperti PSG dan Liverpool (tapi dibantah Brendan Rodgers).

LvG sebenarnya tidak suka mendatangkan pemain secara mendadak macam ini. Sebab, hal itu bisa mengganggu fokus grup pemain yang ada saat ini. Akan tetapi, Louis van Gaal mengaku tak punya pilihan lain.

Ketika ditanya kenapa pemain Timnas Belanda tersebut dianggap hampir ke PSG, Van Gaal menjawab, “Karena saat dia tidak saya dekati. Saya tidak ingin berbicara dengan pemain sebelum musim berakhir. Tapi sekarang, lantaran ada hubungan dekat dengan PSV, saya bisa mengatasinya.”

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply