Van Dijk Bicara Kans Timnas Indonesia di Piala AFF

Hari ini, Kamis (17/11/2016) skuat Tim Nasional Indonesia bakal bertolak ke Manila, Filipina untuk mengikuti Piala AFF 2016. Timnas bakal melakoni pertandingan perdana menghadapi Thailand, Sabtu (19/11/2016) nanti.

Namun kekuatan timnas Indonesia dipastikan sedikit berkurang setelah beberapa punggawanya seperti Irfan Bachdim, Ichsan Kurniawan dan Dian Agus mengalami cedera dan harus angkat koper terlebih dahulu.

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk mengatakan jika peluang skuat Garuda untuk bisa meraih gelar juara sangat tipis. Timnas disebutnya perlu perjuangan super keras agar bisa menang di penyisihan grup, termasuk menghadapi Thailand.

Itu karena persiapan timnas sangat mepet. Semua diakibatkan oleh bekunya PSSI sehingga membuat kegiatan timnas terhenti lebih dari setahun.

“Susah (peluang), kita harus realistis karena Indonesia tidak main satu tahun lebih karena sanksi. Sedangkan negara lain sudah lebih kompak karena persiapan lebih banyak dan main uji coba mereka kuat juga,” ujarnya.

“Tapi kita tetap optimis karena banyak pemain yang bagus kaya Boaz, Zulham, Fachrudin. Kita ada peluang di laga pertama (menghadapi Thailand) kalau hasil bagus bisa menambah percaya diri untuk laga selanjutnya,” ucapnya, menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply