Valverde Menilai VAR Tak Akan Akhiri Kontroversi di Sepakbola

Ernesto Valverde menilai Video Assistant Referee (VAR) tak mengakhiri kontroversi di sepakbola. Ia merasa kontroversi akan selalu muncul dalam sepakbola.

Barcelona mendapat banyak kecaman usai ditahan imbang Real Madrid dalam El Clasico, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Mereka tampil buruk dengan hanya membuat satu tembakan sepanjang 90 menit.

Selain itu, Blaugrana juga dianggap selamat dari kekalahan karena keputusan wasit yang dalam beberapa kesempatan menguntungkan mereka. Kubu Los Blancos mengklaim bahwa mereka seharusnya mendapatkan dua penalti di laga ini.

Pertama saat Clement Lenglet terlihat menerjang paha Varane. Setelah, Varane kembali mendapat gangguan di kotak penalti dari Ivan Rakitic yang menariknya saat akan menyambut sepak pojok.

Wasit Alejandro Hernandez Hernandez tak bereaksi atas insiden ini. VAR juga tak meninjau apa yang dikeluhkan Madrid tersebut.

Terkait kontroversi VAR di laga El Clasico, Valverde menilai hal tersebut adalah sesuatu yang lazim terjadi. Ia merasa kontroversi adalah sesuatu yang lekat dengan sepakbola.

“Kami sudah membicarakannya lebih dari sekali soal ini,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

“Kontroversi tidak akan berakhir dengan VAR karena ini sudah lekat dengan sepak bola. Begitu banyak orang berbicara tentang pertandingan baik sebelum maupun sesudah.”

“Namun wasit telah membuat keputusan dan VAR membantunya. Kadang-kadang mereka mengeluh. Pada tahun 2020 ini akan sama,” tuturnya menyimpulkan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply