Valverde ke Pemain Barca: Jangan Tertipu Performa Buruk Madrid!

Valverde ke Pemain Barca: Jangan Tertipu Performa Buruk Madrid!

Real Madrid dalam tren buruk belakangan ini. Tapi, bukan berarti Barcelona bakal menganggap remeh Madrid saat El Clasico akhir pekan ini.

Barca dan Madrid akan bertemu di El Clasico jilid pertama yang dihelat di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Laga ini tentu akan menyita perhatian publik seperti yang sudah-sudah.

Untuk edisi kali ini, perhatian publik lebih besar bukan hanya karena tidak adanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, melainkan karena performa kedua tim nyari serupa belakangan ini.

Meski mampu memenangi dua laga terakhirnya, Barca sebenarnya baru melewati periode buruk setelah tak menang di empat laga beruntun di La Liga yang membuat mereka sempat dikritik dan kehilangan posisi puncak klasemen.

Tapi, kondisi Madrid tak lebih baik karena lima pertandingan tanpa kemenangan dan bahkan cuma bikin satu gol sebelum akhirnya mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 2-1 dua hari lalu.

Status sebagai pemuncak klasemen La Liga yang akhirnya membuat Barca lebih diunggulkan untuk menang di El Clasico kali ini. Apalagi, Madrid juga diganggu isu seputar pergantian pelatih saat ini. Meski kondisi Madrid tengah menurun, pelatih Barca Ernesto Valverde tak mau tertipu dan tetap mewaspadai potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh rivalnya itu.

“Madrid bisa lebih berbahaya,” ujar Valverde seperti dikutip FourFourTwo.

Musim lalu Barca unggul atas Madrid pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu dengan skor 3-0 sebelum berimbang 2-2 di kandang sendiri.

“Mereka akan datang ke sini untuk menghadapi kami dan meski sedang krisis, mereka akan menunjukkan kekuatan mereka, yang ada karena mereka punya banyak pemain hebat,” sambungnya. “Kami harus melupakan fakta yang ada saat ini… saya tidak mau terkecoh situasi Madrid saat ini,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply