Valencia Larang Mustafi ke Arsenal

Shkodran Mustafi tak mendapat lampu hijau dari Valencia untuk pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, demikian dinyatakan pelatih kepala Valencia, Pako Ayestaran.

Pemain belakang 24 tahun itu menjadi salah satu incaran Arsene Wenger dalam beberapa pekan terakhir untuk memperkuat lini pertahanan, meski harus menebus klausul kontraknya senilai €50 juta.

Namun Ayesteran menegaskan Mustafi takkan hengkang dari Stadion Mestalla dalam waktu dekat.

“Mustafi bukan untuk dijual dan ia akan tinggal di Valencia,” kata Ayestaran, seperti dikutip dari The Independent. “Pasar transfer masih terbuka dan ada kemungkinan.”

Di pekan perdana Liga Spanyol melawan Las Palmas, Ayestaran sempat mencadangkan Mustafi. Namun pemain asal Jerman itu kemudian dimasukkan seusai jeda turun minum ketika Los Che berada dalam posisi ketinggalan 2-3.

Keputusan Ayestaran mencadangkan Mustafi itu sempat memunculkan spekulasi bahwa ia akan segera dilego ke Inggris. Namun Ayesteran kemudian menegaskan bahwa hal itu hanya karena Mustafi tak sepenuhnya bugar.

Ayesteran juga menyebutkan keputusannya itu telah didukung presiden klub.

“Presiden telah mengatakan di depan umum bahwa Alcacer dan Mustafi tidak untuk dijual dan saya juga percaya padanya.”

Pernyataan Ayesteran ini membuat Wenger harus segera berburu pemain belakang ke klub lain. Pasalnya, Arsenal menghadapi krisis lini pertahanan setelah Per Mertesacker dan Gabriel terkena cedera jangka panjang.

Nama-nama lain yang juga dikaitkan dengan Arsenal adalah bek Manchester United, Phil Jones, Omer Toprak dari Bayer Leverkusen, Simon Kjaer dari Fenerbahce, dan Jose Fonte dari Southampton.

Bursa transfer musim panas 2016 sendiri akan ditutup pada 31 Agustus tengah malam.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply