Valbuena Dapat Tugas Khusus Sebelum Masuk Timnas Prancis

Mathieu Valbuena memiliki hasrat tinggi untuk menjadi bagian dari Timnas Prancis yang bakal berlaga pada putaran final Piala Eropa 2016. Sebelum berstatus anggota tim, ia mendapat tugas khusus, yakni menjalani perawatan agar cedera paha kanan segera sembuh.

Valbuena mendapat musibah, akhir pekan lalu. Seperti dirilis France Football, Kamis (4/5/2016), pesepakbola berusia 31 tahun ini mendapat cedera saat membela timnya bersua Ajaccio. Kondisi tersebut membuat sang pemain mengaku harus bekerja keras guna mengembalikan kondisi kelevel semula, dan bisa bersaing untuk berebut satu tempat di Timnas Prancis.

Ia yakin, jika mengikuti aturan untuk melaksanakan ‘tugas’ pada sisa waktu, kans membela Les Blues masih terbuka lebar. “Terimas kasih untuk semua yang telah memberiku semangat luar biasa. Saya ingin menegaskan, tak ada cedera yang serius, dan saat ini saya dalam kondisi semakin baik. Masa depanku tak terpengaruh, dan saya harap demikian juga dengan peluang berkostum Prancis untuk Euro 2016,” tulis Valbuena, di laman akun media sosial Facebook.

Ragam perawatan sedang dijalani Valbuena, dan ia berharap dalam tiga pekan ke depan sudah bisa merumput kembali. “Saya tak ingin berjudi, dan lebih baik turun setelah benar-benar sembuh dari cedera. Saya ingin intensif pada masa penanganan ini,” imbuh Valbuena.

Valbuena patut berucap seperti itu. Ia sadar, persaingan di lini tengah Timnas Prancis sangat ketat. Saat ini, di area sentral ada dua bintang baru, yakni N’golo Kante dan Dimitri Payet. Selebihnya masih ada Yohan Cabaye, Lassana Diarra, Blaise Matuidi, Moussa Sissoko dan Paul Pogba.

Belum lagi beberapa bintang yang tinggal menunggu kesempatan kembali seperti Hatem Ben Arfa, Morgan Schneiderlin, Geoffrey Kondogbia dan Maxime Gonalons.

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply