Utang PSSI ke Hamba Allah untuk Biaya Timnas U-22 Senilai Rp 4,5 M

Tak hanya utang kepada finalis Liga 3 2018, Persik Kediri dan PSCS Cilacap, PSSI memiliki utang kepada pihak ketiga. Itu untuk membiayai Timnas Indonesia ke Piala AFF U-22 2019.

Kesuksesan Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 2019 menyisakan masalah. PSSI memiliki utang kepada seseorang (sebelumnya disebut-sebut NineSport) senilai Rp 4,5 miliar untuk menalangi biaya Andy Setyo dkk.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, mengakui utang itu, meskipun menutupi sumber dana. Pembiayaan itu berupa akomodasi dan kebutuhan ini itu di Kamboja.

“Ya masalah utang itu saya kira bukan hal yang tabu. Sebetulnya, bukan utang tetapi ada hamba Allah yang memberi talangan,” kata Gusti saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

“Talangan itu bahasa kerennya, bahasa resminya kami berutang gitu. Jumlah utangnya sekitar itu (Rp 4,5 miliar),” kata pria yang juga menjabat sebagai komisaris sementara PT Liga Indonesia Baru.

Timnas Indonesia U-22 sebelumnya berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 usai mengalahkan Thailand U-22 di partai final. Tim besutan Indra Sjafri dkk menang dengan skor 2-1.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply