Usai Pensiun, Yaya Toure Mau Ngapain?

Yaya Toure memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Soal kelanjutan kariernya, Yaya bakal terjun ke dunia kepelatihan.

Setelah tak memiliki sejak November 2018 karena memutus kontraknya dengan Olympiakos, Yaya akhirnya gantung sepatu. Di usia yang sebenarnya masih produktif yakni 35 tahun, Yaya merasa tidak menemukan klub yang cocok untuk tetap bertahan di level tertinggi.

Kini pesepakbola asal Pantai Gading itu bisa merasakan nikmatnya bersantai tanpa ada beban pertandingan di setiap pekannya. Total 17 trofi dari 18 tahun karier sudah menunjukkan kehebatan Yaya yang sempat bermain untuk Manchester City serta Barcelona.

Meski sudah membuktikan diri sebagai pemain, Yaya rupanya masih ada rasa penasaran untuk menjajal dunia kepelatihan. Yaya ingin meraih kesuksesan yang sama serta jadi pelatih Afrika pertama di Premier League.

“Kami melihat banyak pemain yang masih berkarier di usia lanjut dan ini wajar saja. Tapi Yaya dan saya memutuskan jalan berbeda: pensiun sebagai juara dan memulai hidup baru – sebagai pelatih dan saya yakin Yaya akan mencapai level yang lebih tinggi lagi sebagai pelatih ketimbang yang sudah diraih sebagai pemain. Tidak ada pelatih asal Afrika di Premier League,” ujar agen Yaya, Dimitri Seluk, di Sportskeeda.

“Yaya sudah bermain di klub-klub hebat macam Olympiakos, Monaco, Barcelona, dan Manchester City, di mana dia bekerja dengan banyak pelatih bagus, dia belajar banyak dari sana. Saya yakin dua tahun setelah Yaya mendapat lisensi pelatih pro, dia akan jadi pelatih klub hebat dan mencapai sukses besar di sana. Kini dia sudah memulai langkah awal menuju ke sana,” sambungnya.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply