Usai Absen Lama, Robben Tandai Comeback dengan Gol

Kemenangan telak Bayern Munich atas Hertha Berlin disertai sebuah momen spesial. Arjen Robben yang sudah lama absen akhirnya comeback dengan mencetak gol.

Menjamu Hertha di Allianz Arena, dinihari WIB tadi, Bayern memetik kemenangan dengan skor 3-0. Robben baru bermain di menit 65 dengan menggantikan Thomas Mueller. Winger Belanda itu tampak tegang sebelum masuk ke lapangan.

Tiga menit setelah kehadiran Robben, Bayern berhasil memperbesar skor lewat gol Thiago Alcantara. Lalu di menit 72, Robben memastikan kemenangan timnya usai membukukan gol ketiga dengan cara yang menjadi ciri khasnya.

Di sisi kanan kotak penalti, Robben menusuk ke dalam sebelum melepaskan tembakan kaki kiri melambung yang bersarang di jala atas gawang Hertha. Itu adalah gol pertamanya sejak terakhir kali tampil merumput pada Maret 2016. Selama ini Robben bergelut dengan cedera adductor dan hamstring.

“Saya merasa gemetaran ketika masuk ke lapangan,” ungkap Robben di situs resmi klub. “Itu adalah sebuah momen yang menyenangkan. Saya sudah bekerja sangat keras untuk bisa kembali. Anda tidak bisa menggambarkannya. Saya sangat gembira.”

Selain Robben, Bayern juga diperkuat bek tengah Jerome Boateng yang mengalami cedera serius saat membela Jerman di Piala Eropa 2016 lalu. Boateng sudah mampu bermain lebih lama setelah membuat penampilan singkat selama tujuh menit saat melawan Ingolstadt, akhir pekan lalu.

“Dengan Jerome Boateng dan Arjen Robben kami memiliki para pemain yang kembali dari cedera. Segalanya baik-baik saja,” kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply