Upaya Inter Dekati Papan Atas Diuji Lazio

Upaya Inter Dekati Papan Atas Diuji Lazio

Liga Italia akan segera memasuki jeda musim dingin. Sebelum itu, ada pertandingan menarik antara Inter Milan dan Lazio di Giuseppe Meazza.

Inter terus berupaya untuk menembus papan atas klasemen. Nerazzurri saat ini masih tertahan peringkat ketujuh dengan 27 poin dari 17 laga, terpaut enam poin dari AC Milan yang ada di posisi lima atau batas akhir zona Eropa.

Usaha Inter untuk mendekati zona Eropa akan mendapat ujian dari Lazio, Kamis (22/12/2016) dinihari WIB. Biancoceleste ada dalam posisi yang lebih baik dengan menempati peringkat empat setelah mengumpulkan 34 poin.

Lazio juga menjadi lawan yang belakangan sulit dikalahkan oleh Inter. Dalam sembilan duel terakhir di Serie A, Inter sudah kalah enam kali dari tim asal ibu kota itu.

Namun Inter punya modal bagus untuk menghadapi Lazio. Tim arahan Stefano Pioli itu sedang dalam momentum bagus menyusul tiga kemenangan beruntun yang mereka bukukan di semua kompetisi.

Demi menjaga momentum serta mengejar ketertinggalan, Inter sudah siap jika harus mengesampingkan permainan cantik. Bagi Inter, fokus utama saat ini adalah meraih poin penuh.

“Sekarang ini kami tidak peduli dengan permainan cantik, tapi soal klasemen dan hasil yang mana satu-satunya yang dianggap saat ini,” ujar Pioli dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Dari pertandingan lainnya, AS Roma punya peluang bangkit usai dikalahkan Juventus akhir pekan lalu. Giallorossi akan menjamu Chievo di Stadion Olimpico, Jumat (23/12/2016) dinihari WIB.

Laga tersebut juga akan jadi kesempatan bagi Roma untuk sementara memangkas jarak dari Juve. Juve absen bertanding di giornata 18 ini karena akan memainkan laga Piala Super Italia melawan AC Milan, Jumat (23/12/2016) malam WIB.

Jadwal Serie A giornata 18:

Kamis (22/12/2016) dinihari WIB
Inter vs Lazio

Jumat (23/12/2016) dinihari WIB
Cagliari vs Sassuolo
Fiorentina vs Napoli
Palermo vs Pescara
Roma vs Chievo
Sampdoria vs Udinese
Torino vs Genoa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply