Untuk Ketiga Kalinya Pogba Gagal Penalti di Premier League Musim Ini

Kemenangan Manchester United atas Southampton di Liga Inggris diwarnai dengan kegagalan eksekusi penalti Paul Pogba. Dia akan tetap dipercaya menjadi eksekutor MU.

Saat menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB, MU memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2. Satu gol Andreas Pereira dan sepasang gol dari Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan.

MU sekali mendapatkan penalti menjelang pertandingan selesai. Pelanggaran yang dilakukan oleh Stuart Amstrong.

Pogba menjadi eksekutor, dia melakukannya dengan gayanya yang biasa. Berjalan perlahan, lalu menendang bola.

Sial bagi Pogba, kiper Soton, Angus Gunn, bisa menebak arahnya. MU gagal mengunci kemenangan dengan margin dua gol.

Transfermarkt melansir data bahwa Pogba sudah tiga kali gagal mengeksekusi penalti. Sebelum ini, dia gagal mencepliskan bola saat MU melawan Everton dan pada laga dengan Burnley. Beruntungnya untuk Setan Merah, semua laga itu berhasil dimenangi.

Manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer, bilang bahwa Pogba akan tetap dipercaya untuk menjadi eksekutor MU pada laga-laga berikutnya.

“Saya cuma bilang padanya, ‘bersiaplah untuk penalti lainnya karena kami akan menjadi eksekutor lagi,” kata Solskjaer di Mirror.

“Saya sudah pernah gagal penalti. Dia merupakan pemain muda yang penuh percaya diri, dia ingin terus melangkah dan mengambil tendangan penalti lainnya. Anda ingin karakter seperti itu dari seorang pemain,” dia menambahkan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply