Uni Emirat Arab Dituntut Bermain Lebih Baik

Uni Emirat Arab Dituntut Bermain Lebih Baik

Wakil pemerintah dan kontingen UEA menuntut tim sepakbola bermain lebih baik di fase knock-out.

Petinggi olahraga Uni Emirat Arab (UEA) menuntut tim sepakbola memperlihatkan performa lebih baik dibandingkan di fase grup yang membuat mereka nyaris gagal lolos ke 16 Besar Asian Games 2018.

UEA menuntaskan Grup C dengan menempati peringkat tiga klasemen akhir. Mereka hanya memetik kemenangan dari Timor Leste, serta menelan kekalahan ketika menghadapi tim kuat Tiongkok dan Suriah.

Anak asuh Maciej Skorza ini lolos dengan status sebagai salah satu peringkat tiga terbaik, dan akan menghadapi Indonesia, yang menjadi juara Grup A, di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8).

“Beberapa tim mengawali Asian Games dari fase penyisihan. Saya berharap mereka meraih kesuksesan, dan mengedepankan nama dan bendera negara di setiap kegiatan. Saya tetap yakin dengan kemampuan atlet kami,” ujar karteker sekjen kementerian pemuda dan olahraga UEA, Abdul Mohsen Al Fahad Rashid Al Dosari, dilansir laman komite olimpiade UAENOC.

“Untuk tim sepakbola olimpiade [U-23], saya berharap melihat performa lebih baik dibandingkan di babak penyisihan, dan menjalani fase knock-out dengan motivasi tinggi setelah hampir gagal lolos dari fase grup, sehingga bisa melaju ke partai final.”

Hal serupa disampaikan wakil presiden kontingen, Brigjen Abdulmalik Jani. Menurutnya, mereka harus memperlihatkan permainan sepakbola UEA, dan harus menembus tiga besar.

“Saya berharap perjalanan tim sepakbola terus berlanjut. Tapi itu membutuhkan kemauan dan tekad kuat dari pemain, dan memperlihatkan permainan yang berbeda dibandingkan fase grup. Mereka harus bisa menjaga reputasi sepakbola UEA,” cetus Abdulmalik.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply