Ukraina Kontra Slovakia, Tuan Rumah Incar Posisi Teratas Grup

Ukraina Kontra Slovakia, Tuan Rumah Incar Posisi Teratas Grup

Timnas Ukraina yang akan menjamu Timnas Slovakia di ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9) malam WIB, bertekad menang dan duduki posisi teratas Liga B Grup 1.

Apalagi, saat ini Timnas Ukraina tengah di atas angin karena berada dalam performa yang bagus. Tim asuhan Andriy Shevchenko ini siap menyambut kedatangan Timnas Slovakia di Arena L’viv, walau Marek Hamsik dan kawan-kawan baru saja kalahkan Denmark.

Namun, laga ini diperkirakan tak akan mudah bagi Timnas Ukraina. Tapi, The Main Team bertekad menang atas Timnas Slovakia, karena kemenangan itu bisa membawa mereka menguasai klasemen Grup 1.
Andriy Shevchenko Lakukan Perubahan Skuad Ukraina

Dalam laga nanti, Oleksandr Zinchenko diperkirakan akan jadi starter, setelah sebelumnya bikin kejutan dan membawa Ukraina menang atas Republik Ceko dari bangku cadangan. Peluang ini tetap terbuka walau Zinchenko belum pernah bermain untuk klubnya, Manchester City, musim ini.

Begitu juga Yevhen Konoplyanka, yang bermain apik di laga sebelumnya. Ia kemungkinan akan jadi starter, walaupun itu akan membuat Shevchenko ‘korbankan’ Andriy Yarmolenko.

Begitu juga dengan Roman Yaremchuk yang baru saja memulai debut internasionalnya di laga kontra Ceko. Tim pelatih kemungkinan akan lebih percaya pada Yevhen Seleznyov yang punya lebih banyak pengalaman dan bisa kembali ke starting line-up Ukraina malam nanti.

Slovakia Sebelumnya Kalahkan Denmark

Ukraina perlu mewaspadai Slovakia yang sebelumnya berhasil kalahkan Denmark, 3-0, di sebuah laga persahabatan. Namun Ukraina pastinya tetap berpeluang menang. Pasalnya, saat hadapi Slovakia, skuad Denmark hanya diisi para pemain futsal.

Tentunya, kondisinya berbeda ketika Slovakia bertemu Ukraina yang sama-sama pemain sepakbola dan bukannya futsal.

Bagi Slovakia, laga di kandang Ukraina ini menjadi laga perdana mereka di ajang UEFA Nations League. Itulah sebabnya, mereka masih bertengger di peringkat tiga dengan koleksi nol poin.

Slovakia juga belum pernah torehkan rekor kemenangan, imbang maupun kekalahan, karena laga melawan Ukraina benar-benar akan menjadi laga perdana Slovakia. Sebelumnya ke dua tim pernah bertemu enam kali, dengan hasilkan tiga kali imbang untuk kedua tim. Sementara Ukraina sudah dua kali menang atas Slovakia, dan Slovakia menang sekali atas Ukraina.

Kedua tim terakhir kali bertemu dalam sebuah laga persahabatan yang digelar di Ukraina pada 10 November 2017.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Ukraina vs Slovakia
Ukraina: Pyatov; Karavaev, Krivtsov, Burda, Matviyenko; Kovalenko, Stepanenko, Yarmolenko, Zinchenko, Konoplyanka; Seleznyov.

Slovakia: Matus Kozacik-Tomas Hubocan; Martin Skrtel, Lubomir Satka, Robert Mazan-Juraj Kucka, Marek Hamsik, Patrik Hrosovsky, Albert Rusnak-Adam Nemec, Vladimir Weiss.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply