UEFA Izinkan Minuman Alkohol Dijual di Dalam Stadion Mulai Musim Depan

UEFA Izinkan Minuman Alkohol Dijual di Dalam Stadion Mulai Musim Depan

Ingin minuman beralkohol di pertandingan Liga Champions dan Liga Europa? Nah, UEFA telah mengubah peraturan mereka sebelumnya, yang mana itu berarti mulai musim depan alkohol akan dijual bebas di dalam stadion.

Fans sebelumnya tidak dapat membeli minuman di dalam stadion di setiap pertandingan kompetisi Eropa. Tapi, UEFA telah mengubah aturan itu, di mana jalannya aturan tersebut akan diawasi oleh undang-undang nasional dan lokal.

Sebuah organisasi yang mewakili penggemar di seluruh Eropa, Football Supporters Europe (FSE), menyambut baik keputusan itu.

Saat mengomentari perubahan aturan tersebut, CEO FSE, Ronan Evain mengatakan: “Untuk waktu yang lama, pendukung sepak bola merasa diperlakukan tidak adil, dibandingkan dengan penggemar olahraga lain seperti rugby, paling tidak.” “Ini bukan olahraga yang Anda ikuti, yang membuat Anda berperilaku lebih baik atau lebih buruk. Lagi pula, larangan alkohol tidak berlaku untuk area VIP di pertandingan sepak bola, menyebabkan ada masyarakat dua kelas, bahkan di dalam stadion.

“Pendukung merasa bahwa kebijakan pelarangan alkohol adalah paternalistik, karena sama sekali tidak ada bukti atau penelitian yang menunjukkan bahwa melarang alkohol di stadion memiliki kaitan apa pun untuk mencegah atau membatasi gangguan, terkait sepak bola di dalam dan di sekitarnya,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply