Ucapan Syukur Kane Dilepas Arsenal

Ucapan Syukur Kane Dilepas Arsenal

Harry Kane merupakan pesepakbola yang pernah mengenyam ilmu di akademi Arsenal. Namun, dia dilepas saat usai delapan tahun. Kane pun bersyukur.

Kane memulai karier sepakbola di akademi pada 1999 dengan bergabung bersama Ridgeway Rovers. Pada 2001, dia pindah ke Arsenal. Petualangannya bersama Arsenal cuma bertahan sampai 2002, kemudian balik ke Ridgeway Rovers.

Pada prosesnya Kane pun hijrah ke akademi Tottenham Hotspur pada 2004, setelah sebelumnya menimba ilmu di akademi Watford di tahun yang sama dalam waktu enam minggu.

Bersama Spurs, Kane berkembang sangat pesat. Bahkan dia menjadi top skor Premier League dalam dua musim terakhir. Musim ini dia juga masih memimpin daftar top skor dengan 22 gol.

Performa Kane yang terus melesat sempat membuat Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kecewa. Dia kabarnya sempat menyayangkan keputusan klub melepas pemain yang kini berusia 24 tahun.

“Saya ingat saat pertama kali bermain melawan Arsenal (bersama akademi Tottenham) dan bahkan saat itu, saya memiliki sebuah motivasi di bahu saya,” kata Kane kepada The Players’ Tribune.

“Mungkin terdengar konyol, saya baru berusia delapan tahun saat mereka membiarkan saya pergi, tapi setiap kali kami melawan mereka, saya berpikir: ‘Baiklah, kita lihat siapa yang benar dan siapa yang salah’.

“Saat mengingat hal itu (dilepas Arsenal) kini, mungkin hal itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya, karena itu memberi saya dorongan yang sebelumnya tidak ada,” Kane menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply