Tyler: Mourinho Pilihan yang Sangat Berisiko

Komentator Liga Primer Inggris, Martin Tyler, menganggap bahwa Jose Mourinho adalah pilihan yang sangat berisiko, akan tetapi patut dicoba oleh pihak Manchester United nantinya.

Komentator yang sering tampil di televisi tersebut mengatakan bahwa, Mourinho adalah pelatih yang sangat berisiko untuk United.

Semenjak di tinggal oleh Sir Alex Ferguson, dibawah kepelatihan Louis van Gaal, United tidak lagi berada dalam performa terbaiknya. Akan tetapi, sebelum Van Gaal dipecat oleh United, ia mempersembahkan gelar juara Piala FA pertama dalam 12 tahun terakhir.

Ketika Van Gaal dipecat oleh United, nama Mourinho kini menjadi pelatih yang di favoritkan untuk menggantikan posisi Van Gaal, untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh United.

Dalam sebuah wawancara, Tyler mengatakan “Saya kira, United membutuhkan seorang pelatih yang memiliki kualitas tinggi untuk berduel dengan pelatih Pep Guardiola di Liga Primer nanti.”

“Walaupun Van Gaal gagal membawa United raih kesuksesan, ia mempersembahkan Piala FA. Dan sedangkan Mourinho juga mengalami hal yang sama, yaitu gagal membawa Chelsea meraih kesuksesan.”

“Dari sudut pandang United, banyak yang berharap Mourinho dapat belajar dari kegagalannya saat masih berada di Stamford Bridge.”

“Tentu saja ada resiko yang harus di tanggung oleh Mourinho. Ia biasanya bertahan dengan satu klub dalam tiga musim. Namun kita semua sudah mengetahui, bahwa dirinya memiliki rekor yang fantastis.”

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply