Turun Minum, City Ungguli MU 2-1

Turun Minum, City Ungguli MU 2-1

Manchester City untuk sementara memimpin 2-1 atas Manchester United. City dominan, tapi United memperbaiki permainan mereka menjelang babak pertama selesai.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, City tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, beberapa kali final ball mereka di sepertiga akhir lapangan berhasil dipotong pemain-pemain United.

United mendapatkan kans pada menit ketujuh lewat Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu melepaskan sepakan first time dari luar kotak penalti, namun tendangannya melambung.

City akhirnya memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-15. Gol itu berawal dari sebuah umpan lambung dari lini belakang yang kemudian disundul oleh Kelechi Iheanacho.

Bola sundulan Iheanacho sebetulnya mengarah ke bek United, Daley Blind. Namun, bek asal Belanda itu terlambat bereaksi sehingga bola pun keburu dipotong oleh Kevin de Bruyne. Dengan cepat, De Bruyne pun berlari ke dalam kotak penalti dan langsung menaklukkan David De Gea lewat sepakan kaki kanan.

Kebobolan satu gol, United gagal merespons dengan baik. Mereka tampak gagap dan kerepotan menghadapi pressing pemain-pemain City. Para pemain ‘Setan Merah’ juga kerap terlambat bereaksi dan melepaskan operan sehingga bola dengan mudah direbut pemain-pemain City.

Pada menit ke-36, Manchester City menggandakan keunggulan menjadi 2-0. City dengan leluasa mengalirkan bola di sepertiga akhir lapangan. Serangan mereka kemudian diakhiri dengan sepakan De Bruyne ke arah tiang jauh.

Tendangan De Bruyne masih mengenai tiang gawang, tetapi bola rebound langsung disambar oleh Iheanacho. Gol. Iheanacho berada dalam posisi onside karena ia berdiri sejajar dengan Blind yang berada di sisi jauh.

United mendapatkan napas ketika pada menit ke-41, Ibrahimovic mencetak gol. Gol tersebut juga diawali blunder; kali ini oleh Claudio Bravo. Berniat untuk menangkap bola hasil tendangan bebas, eks kiper Barcelona itu gagal melakukannya.

Bola kemudian jatuh tepat di depan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu kemudian melepaskan sepakan voli dan membobol gawang City.

Menjelang akhir babak pertama, Ibrahimovic kembali mendapatkan peluang. Menerima umpan silang dari Rooney, ia melepaskan sundulan di tiang jauh. Namun, sundulannya mengarah tepat ke tangkapan Bravo.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Pogba, Mkhitaryan, Lingard, Rooney, Ibrahimovic.

Manchester City: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Sterling, Nolito, Iheanacho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply