Tugas Berat Mourinho Meyakinkan Lukaku Bertahan

LONDON – Pelatih baru Chelsea Jose Mourinho diperkirakan akan mengalami sedikit kesulitan meyakinkan Romelu Lukaku untuk bertahan di Stamford Bridge. Hal itu karena Lukaku menuntut bisa dimainkan secara reguler di sepanjang musim depan.

Striker timnas Belgia itu berharap bisa bermain secara reguler demi menjaga peluangnya masik timnas di puataran Final Piala Dunia 2014, tentu jika Belgia lolos.

Pemain berusia 20 tahun itu frustasi di musim pertamanya bersama Chelsea. Diboyong dari Anderlecht di tahun 2011, Lukaku gagal bersinar dan bahkan tak mampu menyumbang gol untuk The Blues. Namun setelah dipinjamkan ke West Bromwich Albion, Lukaku sukses mencetak 17 gol di Liga Primer musim lalu.

Kini Mourinho menginginkan pemainnya itu kembali memperkuat The Blues demi mempekuat barisan depannya. Namun tuntutan Lukaku untuk selalu dimainkan setiap pekannya juga bukan perkara mudah untuk diiyakan oleh The Special One.

Pasalnya, saat ini Mourinho juga tengah membidik dua bomber senior yakni Edinson Cavani (Napoli) serta Hulk (Zenit St Petersburg). Meski bersinar, namun mengingat usianya yang masih sangat belia tentu Lukaku masih kalah pamor jika dibandingkan dengan dua striker buruan The Blues.

Mourinho kini dituntut kejeniusannya untuk memilih Lukaku atau setidaknya mampu meyakinkan pemain muda itu untuk bertahan.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply