Tuchel Tepis Rumor Bertengkar dengan Goetze

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel dikabarkan bertengkar dengan Mario Goetze. Namun, Tuchel menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan pemainnya itu.

Sebuah laporan pada pekan ini menyebut, Tuchel memarahi pemain internasional Jerman itu dalam sesi latihan Dortmund. Namun, eks pelatih Mainz itu menyatakan insiden tersebut disalahartikan oleh media.

“Saya diberitakan pada hari Rabu kalau saya memiliki masalah dengan Mario, yang mana hal itu tidak benar,” ujar Tuchel yang dilansir Soccer Way.

“Saya memang berteriak setelah sebuah [latihan passing], yang melibatkan 10 pemain, karena saya memang tidak puas.”

“Jurnalis yang berada di sana mendengar hal itu, dan benar-benar tidak apa-apa menuliskan mengenai insiden tersebut, tapi teriakan saya bukan hanya tentang Mario, dan itu adalah perbedaan besar,” lugas dia.

Selain Goetze, Andre Schuerrle juga diklaim bermasalah dengan Tuchel. Karier Goetze dan Schuerrle di Dortmund memang kurang mulus setelah pindah dari Bayern Munich dan Wolfsburg.

Goetze baru membuat 12 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan satu gol. Sedangkan Schuerrle juga baru dimainkan 12 kali yang sebagaian besar mulai dari bangkucadangan. Tuchel mengira kesulitan kedua pemain karena adaptasi yang lambat di awal musim.

“Tidak ada alasan untuk hal ini, keduanya datang terlambat [dari liburan menyusul Piala Eropa 2016], lalu datang ke tim baru. Andre Schuerrle memulai dengna baik lalu dia cedera selama beberapa pekan, dan Mario berharap bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan yang familiar,” lanjut Tuchel.

“Kami berharap mereka bisa mendapatkan start cepat, tapi kami juga berencana bahwa hal tersebut akan memakan waktu yang lama. Ekspektasinya sangat tinggi untuk mereka, tapi mereka percaya diri selama mereka terus mengerahkan semua kemampuan terbaiknya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply