Tuchel Merasa Terlalu Cepat Pikirkan Liga Champions

Tuchel Merasa Terlalu Cepat Pikirkan Liga Champions

Thomas Tuchel mengatakan bahwa dirinya belum diberi tahu harus memenangkan Liga Champions, bahkan pelatih baru Paris Saint-Germain itu bersikeras bahwa terlalu dini untuk berpikir tentang kesuksesan di kompetisi elit Eropa.

Tuchel diresmikan menjadi pelatih baru di Parc des Princes pada akhir pekan kemarin. Pelatih asal Jerman itu menggantikan Unai Emery, setelah juara Ligue 1 itu menelan kegagalan di Liga Champions.

PSG tersingkir di babak 16 besar musim ini, seperti yang terjadi pada musim 2016/17, dan hanya mencapai babak perempat final selama empat musim sebelumnya. Les Parisiens telah mendominasi liga domestik dengan meraih lima gelar Ligue 1 selama enam musim. Namun, gelar Liga Champions adalah pencapaian yang diinginkan oleh pemilik klub tersebut.

Akan tetapi, Tuchel mengatakan bahwa dirinya belum diberitahu tentang ambisi klub untuk memenangkan sejumlah trofi. “Ini terlalu dini untuk membicarakan hal itu. Ini adalah perasaan terdalam saya. Dan saya tidak berbicara tentang Liga Champions, tapi yang lainnya. Itu terlalu cepat,” kata Tuchel kepada SFR Sport.

“Saya tidak pernah diberi tahu, ‘Anda harus memenangkan ini, itu dan itu.’ Kami ingin menciptakan sesuatu yang istimewa di sekitar semangat tim yang nyata dan gaya permainan. Bahwa setiap pendukung yang hadir di stadion atau di depan layarnya merasakan semua itu, sesuatu yang spesial bisa terjadi,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply