Transfer Ilmu Pelatih Kiper Legendaris Italia Latih Kiper Garuda Select

Trio kiper Garuda Select mendapat pengalaman berharga bisa dilatih oleh pelatih dari kiper legendaris Italia. Salah satu fokus latihannya mengasah kecepatan reaksi kiper.

Dalam persiapan Garuda Select kontra Juventus U-17, Kamis (16/1) mendatang, tidak hanya transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang yang disorot. Posisi kiper juga menjadi perhatian Des Walker dan Dennis Wise.

Trio kiper Garuda Select yakni, Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, dan Risky Sudirman menerima latihan yang diberikan langsung oleh pelatih kiper tim senior FC Como, Cartago Alessandro.

Alessandro ternyata punya segudang pengalaman melatih kiper-kiper terbaik Italia. Salah satunya kiper legendaris timnas Italia di era 1980-an, Walter Zenga.

“Amankan bola kuning ketika saya katakan demikian. Sebaliknya jika saya memberi komando untuk mengamankan bola satunya (bola putih). Percepat reaksi kalian,” ujar Alessandro memberikan instruksi sambil melempar bola dalam tayangan Mola TV.

Dalam sesi latihan kecepatan reaksi kiper ini dilakukan dengan beberapa variasi metode. Salah satunya kiper membelakangi Alessandro lalu membalikkan badan dan dengan sigap dituntut menangkap atau menghalau warna bola sesuai instruksi, kuning atau putih.

Diharapkan melalui metode latihan ini kondisi trio kiper Garuda Select bisa prima sehingga kembali mencatatkan clean sheet seperti di laga melawan Torino. Anak-anak Indonesia masih akan melawan Juventus, Inter Milan, dan Como dalam tur Italia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply