Tragedi Sala Punya Pengaruh Bawa Cardiff Turun Kasta

Neil Warnock merasa tragedi Emiliano Sala berpengaruh atas terdegradasinya Cardiff City. Manejar asal Inggris menilai timnya tak punya mesin gol.

Cardiff baru saja dipastikan terdegradasi dari Premier League. Hal itu terjadi setelah mereka kalah 2-3 dari Crystal Palace di Cardiff City Stadium, Sabtu (4/5/2019) malam WIB pada pekan ke-37.

The Bluebirds kini mengumpulkan 31 poin di urutan ke-18. Dengan satu laga tersisa, raihan tersebut membuat Cardiff sudah tak mungkin keluar dari zona degradasi.

Hal itu terjadi karena mereka tertinggal empat angka dari Brighton & Hove Albion yang ada di posisi ke-17. Tim asal Wales ini menyusul Hudderfield Town dan Fulham yang sudah terlebih dahulu turun kasta di musim ini.

Warnock mengungkapkan salah satu sebab timnya terdegradasi adalah mereka harus kehilangan Sala. Penyerang asal Argentina ini sebelumnya direkrut Cardiff dengan memecahkan transfer klub senilai 17 juta euro dari Nantes pada bursa transfer musim dingin lalu.

Namun belum sempat bermain untuk tim barunya tersebut, tragedi menimpa penyerang 28 tahun ini. Dua hari setelah transfernya diumumkan, pesawat yang ia tumpangi dari Prancis menuju Cardiff terjatuh di sekitar selat Inggris.

Usai kecelakaan ini, Sala dinyatakan hilang dalam tiga pekan. Sebelum jenazahnya kemudian ditemukan di dasar laut.

“Kami telah kehilangan seorang pencetak gol. Seseorang bertanya kepada saya tentang Emiliano … tapi saya pikir hal itu juga melekat pada sudut pandang saya. Kami telah terdegradasi. Anak itu harus kehilangan nyawanya,” tutur Warnock dilansir dari Sportskeeda.

“Jelas itu hal yang sulit. Ini adalah sesuatu yang tiba-tiba. Saya berharap kita bisa mendatangkan Emiliano bersama kita karena saya pikir dia akan mencetak 10 gol,” ujarnya menambahkan.

Tumpulnya lini depan memang bisa dibilang menjadi masalah utama Cardiff di musim ini. Mereka hanya mencetak 32 gol, terburuk kedua setelah Hudderfield. Top scorers mereka musim ini Victor Camarasa bahkan hanya mencetak lima gol di Liga Inggris.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply