Tragedi Sala Bikin Pemain Cardiff Takut Naik Pesawat

Tragedi hilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala meninggalkan trauma bagi pemain Cardiff City. Mereka pun takut naik pesawat.

Pesawat Piper Malibu yang membawa Sala dari Nantes ke Cardiff hilang sejak 21 Januari. Pencarian sudah dilakukan sejak jejak pesawat tak terdeteksi. Tapi, sampai pencarian dihentikan Kamis kemarin, tak ada hasilnya.

Beberapa bintang sepakbola menuntut agar pencarian dilanjutkan. Namun, sampai sekarang belum ada kelanjutan kabar terkait ini.Cardiff pun membuat tribut khusus untuk Sala sebelum pertandingan melawan Arsenal, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Bek Cardiff, Sol Bamba, mengungkapkan kondisi di tim setelah tragedi Sala. Trauma ternyata menghinggapi penggawa Cardiff yang seharusnya menjadi calon rekan-rekan baru Sala.

“Sangat sulit untuk menjelaskan perasaan para pemain saat ini. Ini adalah situasi yang tak biasa, tragedi besar. Kami semua terpengaruh. Pemain, kota, semua orang di klub,” kata Bamba kepada BBC Sport.

“Kami sudah dibantu. Kami pergi naik pesawat dan beberapa pemain berpikir ‘saya tak mau lagi menaikinya’. Memang benar sampai seperti itu. Untung manajer dan klub sangat baik dalam membawa seseorang yang bisa kami ajak bicara jika dibutuhkan,” sambungnya.

“Saya rasa para pemain juga harus mengeluarkan unek-unek. Jadi ini adalah ide yang bagus dari klub dan manajer. Mudah-mudahan kami semua sudah merasa lebih baik dalam beberapa pekan ke depan,” demikian dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply