Tottenham Hotspur Tanpa Son Heung-min Januari Mendatang

Tottenham Hotspur akan bertanding tanpa Son Heung-Min selama dua setengah pekan, setelah pemain 26 tahun itu dipanggil ke skuad Timnas Korea Selatan untuk Piala Asia pada Januari mendatang.

Son Heung-Min menjadi pemain utama dalam skuad Timnas Korea Selatan yang berjumlah 23 pemain. Selain itu, ada pula gelandang Newcastle United, Ki-Sung Yueng, yang juga menjadi perwakilan Korsel lainnya dari Liga Premier.

Sementara tanpa Son Heung-Min pada waktu yang sangat penting di musim ini, akan menjadi pukulan keras bagi Mauricio Pochettino. Spurs pun telah berusaha berunding dengan Federasi Sepakbola Korsel agar Son diperbolehkan terlambat datang ke kamp latihan Timnas Korea Selatan.
Bertarung di Piala Asia 2019

Duapuluh empat tim kuat akan bertarung di Piala Asia yang akan berlangsung pada 5 Januari hingga 1 Februari 2019. Namun, untuk Son, dia diharapkan baru akan bergabung dengan Timnas Korea Selatan mulai 13 Januari, setelah Timnas Korsel berlaga di dua pertandingan grup, yakni melawan Filipina dan Kyrgyzstan.

Son nanti akan tersedia bagi Spurs dalam pertandingan melawan Manchester United pada 13 Januari, sebelum terbang ke Uni Emirat Arab di mana turnamen Piala Asia diadakan. Itu berarti, Son hampir dipastikan akan absen setidaknya dalam satu pertandingan yang dimainkan Spurs di tahun baru.

Tapi, ia berpotensi absen dalam empat pertandingan yang dilakoni Spurs, seandainya Timnas Korsel – seperti yang diperkirakan, berhasil mencapai final di awal Februari. Berikut ini pertandingan Tottenham Hotspur yang akan dilewatkan Son Heung-Min awal tahun depan terkait Piala Asia:

20 Januari 2019: Fulham vs Tottenham Hotspur
22 Januari 2019: Chelsea vs Tottenham Hotspur
30 Januari 2019: Tottenham Hotspur vs Watford
2 Februari 2019: Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Dalam dunia yang ideal untuk Spurs, Timnas Korsel akan tersingkir di babak penyisihan grup, setelah pertandingan ketiga grup di mana mereka terakhir akan berhadapan dengan China pada 16 Januari. Jika Korsel benar-benar tersingkir, maka Son tidak akan melewatkan satu pertandingan pun.

Tapi, tentunya, skenario itu sangat tidak mungkin. Hal ini mengingat Korsel menjadi tim berperingkat tertinggi di grup mereka, dan tertinggi keempat di seluruh turnamen Piala Asia di belakang Iran, Australia dan Jepang.

Jika Korsel menang di fase grup, maka mereka akan memainkan pertandingan di babak 16 besar pada 22 Januari. Di tanggal ini pula, Spurs akan lakoni leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea, yang saat ini telah dijadwalkan.

Ini akan menjadi yang kedua kalinya di musim ini Son Heung-min absen dari jadwal pertandingan Spurs untuk waktu yang lama, karena komitmennya bersama Timnas Korsel. Sebelumnya, Son melewatkan tiga dari empat pertandingan pembuka Spurs musim ini untuk bersaing di Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Son yang juga kapten Timnas Korsel saat mereka menang di Asian Games, telah dibebaskan dari wajib militer dua tahun yang biasanya diterapkan untuk laki-laki warga negara Korea Selatan di bawah usia 28 tahun.

Bersama Spurs, Son telah mencetak enam gol dalam 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini, termasuk saat Spurs menang 2-0 di perempat final Piala Liga melawan Arsenal di Emirates, Kamis (20/12) dinihari.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply