Tite Belum Rela Neymar Tak Lagi Jadi Kapten Brasil

Pelatih Timnas Brasil, Tite, masih tak rela Neymar meletakkan jabatannya sebagai kapten timnas Brasil. Tite berharap Neymar mau mengubah keputusannya.

Neymar membuat keputusan mengejutkan ketika dia mundur dari jabatan kapten tim yang sudah diembannya sejak September 2014. Hal itu dilakukan Neymar usai membawa Brasil meraih emas olimpiade dua hari lalu.

Keputusan Neymar itu terbilang mengejutkan karena pesepakbola 24 tahun itu kini jadi salah satu pemain senior di skuat Selecao. Namun, Neymar merasa tugasnya sudah cukup sebagai kapten.

Terkait pengunduran diri Neymar sebagai kapten tim, Tite mengakui sebenarnya dia masih berharap Neymar mau meneruskan jabatannya tersebut. Namun, Tite juga tidak mau memaksakan dan akan mencari kapten baru secepatnya.

“Dia bilang, ‘Saya tidak ingin lagi jadi kapten’, dan saya katakan kepadanya ‘Nikmati saja dulu liburan dengan keluarga, pergilah dan rayakan kemenangan itu karena urusan kapten bisa dibicarakan nanti,” ujar Tite seperti dikutip Soccerway.

“Kenapa? Karena menjadi kapten itu harus punya beberapa aspek: teknik, kepemimpinan, dan dia punya itu,” sambungnya.

“Ada juga kriteria lain di mana Anda harus bisa mengemukakan ide Anda kepada publik. Mereka (para kapten) harus menjadi contoh. Untuk saat ini dia punya kualitas itu, tapi yang lain juga bisa jadi kapten karena ada beberapa aspek lain yang dipertimbangkan,” tutupnya.

19 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply