Tinggalkan Manchester City, Joe Hart Resmi Gabung Burnley

Tinggalkan Manchester City, Joe Hart Resmi Gabung Burnley

Kiper asal Inggris, Joe Hart, resmi hengkang dari Manchester City dan bergabung ke Burnley pada Selasa (7/8/2018). Hart ditebus Burnley dari City dengan banderol 3,5 juta poundsterling (Rp 65 miliar).

“Burnley dengan senang hati mengumumkan penandatanganan kiper asal Inggris Joe Hart dengan kesepakatan dua tahun,” bunyi pernyataan resmi Burnley di situs klub.

Sejak Pep Guardiola duduk di kursi manajer The Citizens pada 2016, pemain 31 tahun tersebut tak lagi menjadi kiper nomor satu. Guardiola lebih memercayakan Claudio Bravo atau Ederson untuk menempati pos di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Joe Hart dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2016-2017, dia dipinjamkan ke Torino, sedangkan musim 2017-2018 berseragam West Ham United.

Kini, Hart telah resmi angkat kaki dari Stadion Etihad. Manajemen Manchester City pun berencana memberikan penghormatan untuk Joe Hart yang turut mempersembahkan enam trofi juara.

“Kontribusi Joe Hart untuk Manchester City tidak bisa dilebih-lebihkan. Selama 12 tahun membela City, dia telah menghasilkan beberapa pertunjukan yang luar biasa,” ujar Chairman The Citizens, Khaldoon Al Mubarak.

“Penyelamatan yang dilakukannya akan terus dikenang untuk waktu yang lama. Dia akan selamanya dianggap sebagai legenda Manchester City,” papar Al Mubarak.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply