Tinggalkan Bayern di Akhir Musim, Ini Harapan Franck Ribery

Winger Bayern Munchen Franck Ribery memutuskan untuk meninggalkan Allianz Arena akhir musim nanti. Sebagai kado perpisahan, dia ingin membawa Die Roten mengawinkan titel Bundesliga dan DFB Pokal.

Pria Prancis itu berseragam Bayern sejak musim panas 2007 setelah ditransfer dari Olympique Marsielle. Sejauh ini, Ribery sudah membukukan 636 penampilan dan mencetak 155 gol di semua ajang. Total, dia sudah berjasa membawa pulang 21 trofi ke Allianz Arena, 8 di antaranya titel Bundesliga dan satu Liga Champions.

Kini, pemain 31 tahun itu berkesempatan memberikan kado perpisahan di detik-detik terakhir pengabdian bersama Bayern jika berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga dan DFB Pokal di akhir musim.

Dengan dua laga tersisa di liga, skuat asuhan Niko Kovac itu masih bertengger di puncak klasemen berbekal nilai 74, unggul empat poin dari rival abadi Borussia Dortmund.

Sementara di ajang DFB Pokal, juara Liga Champions lima kali itu akan menghadapi RB Leipzig pada partai final yang akan digelar di Berlin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

“Ketika saya datang ke Bayern. Itu mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak akan mudah untuk mengucapkan selamat tinggal. Tetapi kami tidak boleh melupakan apa yang telah dicapai bersama,” kata Ribery dilansir laman resmi klub.

“Saya memenangkan lebih dari 20 trofi. Tentu saja, saya ingin menambah gelar Bundesliga dan DFB-Pokal akhir musim ini. Itu akan bagus untuk saya secara pribadi, keluarga serta para penggemar,” tuturnya.

Ribery memutuskan hengkang setelah tak ingin memperpanjang kontrak yang akan habis musim ini. Hingga kini, masih belum diketahui kemana dirinya akan melabuhkan karier.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply