Timnas Malaysia U-23 Tinggalkan Bandung dengan Sukacita

Timnas Malaysia U-23 Tinggalkan Bandung dengan Sukacita

Timnas Malaysia U-23 meninggalkan Kota Bandung dengan sukacita. Mereka melangkah ke babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018 dengan mengalahkan tim juara bertahan, Korea Selatan, yang diperkuat pemain-pemain bintang Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1.

Kemenangan 2-1 atas Korsel itu dicatatkan Timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat malam (17/8/2018).

Kemenangan itu tak hanya mengakhiri dahaga kemenangan atas Korsel selama 44 tahun terakhir, namun juga membawa tim Harimau Malaya ke lolos dari penyisihan grup saat masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Pertandingan terakhir Grup E digelar secara serentak pada Senin (20/8/2018). Timnas Malaysia U-23 tak lagi bermain di Stadion Si Jalak Harupat melainkan akan meladeni Bahrain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pada Sabtu siang, Baddrol Bakhtiar dkk. bertolak dari Hotel Aston, Pasteur, Kota Bandung, yang menjadi hotel tempat mereka menginap selama menjalani dua laga penyisihan Grup E.

Seperti dilansir dari akun Twitter resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada Sabtu siang, seluruh tim menikmati makan siang bersama sebelum menuju Cikarang.

“Pemain berpose bersama pengurus Hotel Aston dan menikmati menu makanan padang sebelum naik bus menuju Cikarang untuk menjalani pertandingan melawan Bahrain, Senin ini,” tulis admin Twitter FAM.

Dari foto-foto yang diunggah wajah-wajah pemain Timnas Malaysia U-23 terlihat semringah setelah memastikan langkah ke fase gugur dan mengatasi lawan terberat di fase grup.

Di sisi lain, kemenangan atas Korsel jadi perbincangan hangat publik Malaysia. Bahkan, Perdana Menteri Mahatir Mohamad ikut mengucapkan selamat atas pencapaian skuat asuhan pelatih Ong Kim Swee itu.

“”Tahniah kepada skuad bola sepak negara ke Sukan Asia atas kemenangan. Malaysia Boleh!,” tulis Mahathir Mohamad dalam akun resmi Twitter pada Sabtu pagi (18/8/2018).

Di fase gugur, Timnas Malaysia U-23 akan menghadapi satu di antara Jepang atau Vietnam, jadi yang runner-up Grup D pada 24 Agustus 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply