Timnas Indonesia U-22 Ingin Ulangi Sejarah Medali Emas di SEA Games

Harapan tinggi disematkan kepada Timnas Indonesia U-22 dalam penampilan mereka di ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina yang akan dimulai 26 November mendatang.

Timnas ingin meraih kembali medali emas, yang terakhir kali didapat pada tahun 1991 silam.

“Kita akan berjuang karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi untuk mengulang sejarah menjadi juara. Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games tahun 1991 dan itu terjadi di Manila. Inilah yang kita perjuangkan.” ungkap pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

Namun langkah Timnas dipastikan tak akan mudah, dimana mereka berada satu grup dengan tim tangguh seperti Thailand dan Vietnam. Selain itu ada negara lain Singapura, Laos dan Brunei Darussalam di Grup B.

“Kalau ditanya siapa tim terbaik? Jawabannya kita lihat saja siapa yang tampil sebagai juaranya nanti. Saat ini saya belum bisa menjawab, karena pertandingannya saja belum dimulai,” kata pelatih tim nasional Indonesia, Indra Sjafri menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers bersama dengan pelatih tim-tim yang tergabung di grup B, di Manila, Minggu (24/11).

“Tentu kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,” kata Indra.

Indonesia akan memulai perjalanan mereka di SEA Games 2019 melawan Thailand pada hari Selasa (26/11) di Stadion Rizal Memoriam.

“Mudah-mudahan kita mendapat hasil positif lawan Thailand,”ujar Indra Sjafri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply