Timnas Indonesia U-19 Wajib Gasak Thailand Lebih dari 3 Gol

Timnas Indonesia U-19 Wajib Gasak Thailand Lebih dari 3 Gol

PSSI memberikan target tinggi kepada Timnas Indonesia U-19 yang ditangani Indra Sjafri. Selain dibebani juara Piala AFF 2017, pasukan Garuda Jaya juga diwajibkan menang dengan skor lebih dari tiga gol jika bertemu Thailand.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan target tinggi wajib diberikan kepada Indra Sjafri yang pernah mengecap juara di Piala AFF 2013.

“Untuk target harus jadi nomor satu di Asia Tenggara dan tidak boleh keberatan. Harus juara di AFF U-19 pada September mendatang,” kata Edy Rahmayadi.

Edy juga mengakui kekuatan sepak bola Thailand saat ini berada di atas rata-rata negara ASEAN lainnya. Terakhir, Timnas senior pun bertekuk lutut di final Piala AFF 2016.

Meski demikian, Edy meyakini dominasi Thailand bisa dipatahkan mulai dari level usia muda. Bahkan, pria yang juga menjabat Pangkostrad itu berharap tim asuhan Indra Sjafri bisa menang dengan skor telak.

“Saya berharap tiga (gol) ke atas, contoh kalau hanya lawan Thailand harusnya kita menang 3-0. Kalau hanya menang 2-1, atau 1-0 berarti tidak seimbang,” ujar Edy.

Target tinggi untuk mengalahkan Thailand dianggap Edy sebagai harapan realitas. Itu merujuk dari statistik jumlah penduduk Indonesia yang jauh di atas Negeri Gajah Putih itu.

“Penduduk Thailand hanya 64 juta jiwa sementara Indonesia ada 250 juta penduduk, masa prestasinya jauh tertinggal,” ucapnya.

PSSI mengikat Indra Sjafri selama setahun dan ditargetkan membawa pulang trofi AFF 2017 pada September mendatang. Jika tak menyanggupi target yang diberikan, Indra diminta meletakkan jabatannya sejak awal.

“Kalau dia keberatan dengan target ini, ya harus tinggalkan tempat,” tegas Edy yang serius membangkitkan prestasi sepak bola Tanah Air yang haus akan prestasi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply