Timnas Indonesia Siap Tampil Tanpa Andik di Bangkok

Timnas Indonesia Siap Tampil Tanpa Andik di Bangkok

Timnas Indonesia bakal tampil tanpa Andik Vermansah di leg kedua final Piala AFF lawan Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12). Tim pelatih mengaku siap menghadapi kondisi tersebut.

Andik mengalami cedera ligamen kaki kiri saat bermain menghadapi Thailand di leg pertama, Rabu (14/12). Cedera itu memaksa Andik keluar saat laga baru berjalan 18 menit.

“Kehilangan Andik memang sangat disayangkan, namun sepak bola adalah permainan tim.”

“Timnas Indonesia juga punya pemain pengganti yang memiliki kemampuan sepadan dengan Andik,” tutur asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada CNNIndonesia.com.

Dengan tidak adanya Andik sebagai gelandang kanan, Timnas Indonesia masih memiliki sejumlah pemain yang bisa dimainkan di pos Andik. Zulham Zamrun dan Bayu Gatra yang selama ini lebih sering duduk di bangku cadangan merupakan kandidat paling kuat untuk mengisi posisi Andik.

Andik sendiri tetap bakal berangkat bersama Timnas Indonesia menuju Thailand meskipun ia tak bisa tampil.

“Andik tetap ikut ke Thailand karena dia adalah bagian dari tim ini,” kata Pikal.

Timnas Indonesia sukses mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama. Dengan kondisi tersebut, hasil seri atau kekalahan selisih satu gol dengan angka lebih besar (2-3, 3-4, dst) di Bangkok akan mengantar Timnas Indonesia juara Piala AFF untuk kali pertama.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply