Timnas Cari Bocoran soal Thailand dari Yanto Basna, Igbonefo, dan Bachdim

Timnas Indonesia memanfaatkan deretan pemain yang merumput di Thailand untuk menghadapi laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda mendapatkan bocoran dari Yanto Basna, Victor Igbonefo, dan Irfan Bachdim.

Timnas menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Selasa (10/9/2019). Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

Indonesia harus bisa mengamankan tiga poin atas Thailand untuk membuka peluang bisa melewati babak Grup G. Sebab, saat melawan Malaysia, skuat Simon Mcmenemy kalah 2-3.

Sama seperti saat menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia juga terbantu dengan para pemainnya yang pernah merumput di klub Thailand. Yakni, Igbonefo bermain di PTT Rayong sedangkan Yanto di Sukhothai FC. Irfan Bachdim juga pernah merumput di Negeri Gajah Putih bersama, Chonburi FC dan Sriracha F.C, kendati kini bermain untuk Bali United. Indonesia

“Mereka membantu (Igbonefo dan Yanto Basna), begitu dengan Irfan Bachdim. Tidak hanya soal mentalitas tapi permainan juga. Mainnya mungkin tak berbeda tetapi pelatihnya baru,” kata pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, usai latihan di SUGBK, Minggu (8/9/2019).

Pelatih asal Skotlandia itu menghitung berbahayanya skuat besutan Akira Nishino, baik secara tim ataupun individu. Thailand memiliki pemain-pemain yang cukup menonjol, yakni Chanatip Singkrasin dan Supachok Sarachat. Simon bilang transisi pelatih di timnas Thailand tak banyak pengaruhnya terhadap penampilan tim lawan nanti.

“Walau mereka (Thailand) masih transisi di bawah pelatih baru saat menghadapi Vietnam, tapi tetap berbahaya karena masih ada pemain-pemain seperti Chanatip dan Supachok. Kami melihat mereka saat berlaga bersama Buriram United,” dia menjelaskan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply